Separator Jalan Dengan Lubang Pasir Sebagai Pemberat

Separator jalan berguna untuk mengatur lalu lintas. Alat ini dipakai secara luas oleh beragam instansi pemerintah, termasuk diantaranya Dinas Perhubungan dan Polri. Selain untuk menertibkan lalu lintas, pemasangan alat ini juga berguna untuk mencegah terjadinya kecelakaan akibat perbaikan jalan. Jika sedang ada proyek perbaikan jalan, separator perlu dipasang di sekitarnya agar kendaraan tidak melintas kesana. Rambu ini bersifat umum, artinya meski dipasang dimanapun, fungsi dan tujuannya tetap sama.

Separator jalan

Ada beberapa macam separator jalan. Yang paling sering dipakai antara lain kerucut lalu lintas atau traffic cone dan road barrier. Keduanya secara fisik sangat mudah untuk dibedakan. Seperti namanya, traffic cone hadir dalam bentuk kerucut. Sementara road barrier terlihat lebih besar. Berat dan ukurannya pun berbeda. Traffic cone lebih kecil dan mudah dipindahkan, sementara road barrier lebih besar. Bagian dalamnya bisa menampung pasir yang berfungsi sebagai pemberat. Dengan begini, separator jalan tersebut tidak akan mudah dipindahkan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab maupun jatuh karena benturan.

Desain separator jalan

Separator jalan memiliki bentuk yang khas, namun ada perbedaan desain tergantung dari produsen yang membuatnya. Alat ini bersifat sementara, tidak seperti pembatas jalan yang terbuat dari beton. Jika ada area yang ingin dibatasi, maka alat ini bisa dengan mudah dipindah kesana. Sementara jika sudah tidak dipergunakan, road barrier bisa diangkut kembali atau dipindah ke area yang membutuhkan pembatas. Harganya bervariasi tergantung dari ukuran dan jenis material yang dipakai.

Produk Lainnya : Tangki Pendam Bahan Fiberglass FRP Untuk Kimia

Fiber relatif lebih mahal, tapi material ini hadir dengan banyak kelebihan. Soal kekuatan, fiber sangat bisa diandalkan karena terbuat dari komposit atau campuran dari berbagai komponen untuk menciptakan struktur yang sangat kuat. Harga per unit untuk separator yang terbuat dari fiber biasanya di kisaran ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Tidak ada ruginya untuk berinvestasi pada produk berbahan fiberglass karena nilai ekonomisnya tinggi. Selain itu durasi pakainya juga melampaui material lain. Keunggulan lain yang dimiliki adalah tahan terhadap korosi dan diskolorasi. Iya, fiber tidak mudah berubah warna atau memudar meskipun dipakai di luar ruangan.

Separator jalan fiber

Jalan membutuhkan pembatas untuk menjaga agar kendaraan tetap berada pada jalurnya. Ini sangat penting terutama untuk jalan yang berukuran besar dan berlawanan arah. Selain itu, pembatas jalan juga perlu diletakkan di tempat-tempat yang riskan terjadi kecelakaan. Misalnya saja jika di samping jalan terdapat jurang, maka perlu dipasang pembatas jalan yang terbuat dari besi atau beton. Tapi untuk yang terbuat dari plastik atau fiber bisa dipakai untuk lokasi yang membutuhkan pembatas jalan sementara. Perbaikan kabel atau jaringan lain yang membutuhkan galian perlu diikuti dengan pemasangan separator jalan agar pengendara tahu jika sedang ada proyek. Selain untuk menjaga keselamatan penguna jalan itu sendiri, juga penting untuk menjaga keselamatan petugas yang sedang bekerja. Warna yang dipakai untuk alat ini biasanya mencolok seperti merah atau oranye agar orang lebih mudah melihatnya.

Produk Lainnya : Karoseri Mobil Box Fiber FRP Dengan Kualitas Terbaik

Produsen separator jalan

Ada banyak produsen yang bisa ditemukan, kami PT Ramdhani Jaya adalah salah satunya. Kami menyediakan berbagai macam pembatas jalan fiberglass dengan harga mulai dari 800 ribu hingga 1,6 juta rupiah. Jika ada request khusus, silakan hubungi kami lewat kontak yang sudah disediakan. Alat ini bisa dipakai di banyak momen, seperti saat mudik lebaran. Menjelang lebaran biasanya jalan-jalan akan macet oleh kendaraan. Untuk memastikan keselamatan pengendara, alat ini bisa dipasang di jalan-jalan yang dirasa rawan kecelakaan.

Pemesanan separator jalan

PT Ramdhani Jaya siap menjadi partner anda dalam pengadaan traffic cone atau road barrier. Silakan kontak kami lewat Bpk. Kamsah kertapernata 0812 3151 1935 (WhatsApp) untuk informasi lebih lanjut.

order via whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 + 6 =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.