Harga Jual Tangki Fiberglass, Instalasi Sistem Knockdown

Sebagai tempat penampungan air, tangki harus kokoh sehingga kuat menahan beban air yang disimpannya. Salah satu hal yang mempengaruhi kekuatan tangki itu sendiri ialah bahan yang digunakan untuk membuatnya. Tangki air haruslah dibuat dari bahan utama yang terbukti berkualitas, seperti fiberglass. Dengan bahan fiberglass, tangki tak hanya bisa digunakan untuk menampung air saja, melainkan juga berbagai cairan lainnya, seperti cairan kimia, bahan bakar, limbah, dan lain sebagainya. Meski berkualitas, harga jual tangki fiberglass ini terbilang terjangkau untuk semua kalangan masyarakat.

Selain harga jual tangki fiberglass yang terjangkau, anda akan merasa diuntungkan lagi dengan perawatannya. Hal ini dikarenakan tangki yang dibuat dari bahan fiberglass terbukti bebas perawatan. Dengan begitu, anda tidak perlu repot-repot menyiapkan biaya tambahan untuk perawatannya. Disamping itu, tangki fiberglass sangat awet sehingga bisa anda gunakan dalam waktu yang lama. Mengenai hal ini, anda pun akan diuntungkan karena terhindar dari pembelian tangki fiberglass baru dalam waktu dekat.

Produk Lainnya : Produsen Tangki Panel Roof Tank Di Indonesia

Harga Jual Tangki Fiberglass

Harga jual tangki fiberglass di Indonesia berada dalam kisaran Rp. 4 juta sampai dengan Rp. 5 juta per meter kubik (m3). Kisaran harga tangki fiberglass ini dipengaruhi oleh lokasi pemasangannya. Hal ini dikarenakan tangki fiberglass bisa dipasang di atas gedung, di atas tanah (permukaan tanah), dan di bawah tanah. Untuk tangki yang dipasang di atap bangunan disebut dengan nama roof tank. Sedangkan untuk tangki yang ditanam atau dipendam di dalam tanah disebut dengan istilah ground tank atau tangki pendam.

Roof tank memiliki kisaran harga yang lebih tinggi dibandingkan tangki lainnya, khususnya tangki yang diletakkan di permukaan tanah. Hal ini dikarenakan instalasi tangki yang diposisikan di atap bangunan lebih rumit untuk dilakukan. Disamping itu, roof tank membutuhkan beberapa barang tambahan sehingga anda perlu menyiapkan budget lebih. Maka dari itu, anda harus menentukan pilihan tipe tangki yang terbaik dan sesuai untuk bangunan anda. Selain itu, pastikan juga anda memilih tipe tangki yang sesuai dengan budget yang anda siapkan.

Instalasi Sistem Knockdown Tangki Fiberglass

Mau dimanapun lokasi penempatan tangki, tangki fiberglass lebih mudah dipasang jika dibandingkan dengan tangki yang terbuat dari bahan lainnya. Adapun cara memasang tangki fiberglass ini dikenal dengan istilah knockdown. Knockdown itu sendiri adalah sistem instalasi per panel dengan menggunakan mur dan baud. Pada bagian dalamnya terdapat pipa support yang digunakan sebagai penahan tekanan. Dengan menerapkan sistem instalasi ini, tangki fiberglass akan sangat mampu menahan beban cairan yang disimpannya.

Produk Lainnya : Mengetahui Kegunaan Toilet Portable Untuk Berbagai Macam Kebutuhan

Ketika anda ingin memasang tangki fiberglass dalam bentuk panel ke gedung bertingkat, anda harus menentukan ukuran yang sesuai untuk tangki tersebut. Hal ini dikarenakan ukuran akan menentukan beberapa arah dari pembuatan tangki. Setelah itu, anda juga harus mulai menentukan proses anda. Pada umumnya, gedung bertingkat yang ada di perkotaan mempunyai tangki hydrant yang digunakan untuk menampung air dengan ukuran yang sangat besar.

Saat anda melakukan instalasi tangki, ada baiknya anda membuat alas untuk tangki panel fiberglass. Pastikan bahwa ukuran alas sesuai dengan ukuran tempat instalasi tangki panel fiberglass. Dengan begitu, tidak akan terjadi kelebihan ruang maupun kekurangan ruang yang ada di sekitar tangki. Disamping itu, pastikan juga setiap panel terhubung dengan kuat serta tutupi setiap potong panel menggunakan perekat yang baik. Perekat ini berfungsi sebagai kedap air supaya air tidak keluar dari sela-sela hubungan antar panel.

Untuk menjaga kekokohan tangki, anda harus membuat kerangka terlebih dahulu. Semakin besar tangki, maka kerangka yang disematkan di dalam tangki juga semakin banyak. Setelah itu, anda harus memberikan tambahan sealing tape di tiap bagian panel yang dihubungkan. Sealing tape ini berfungsi untuk mencegah kebocoran. Anda dapat melakukan pengecekan ulang sebelum benar-benar menggunakan tangki ini. Anda bisa cek dengan mengisi penuh tangki dan biarkan selama beberapa hari. Apabila debit air berkurang secara cepat, maka anda harus segera menambahkan sealing tape pada tiap bagian dari panel supaya lebih rapat.

Produk Lainnya : Harga Tangki IPAL Komunal Dengan Kualitas Unggulan
order via whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 3 =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.