Perawatan kolam renang di hotel dan apartment


Perawatan Kolam Renang di Hotel untuk Meningkatkan Kenyamanan Pengunjung

Perawatan kolam renang harus sering dilakukan khususnya untuk di hotel dan apartment agar supaya terlihat lebih bersih dan nyaman. Kolam renang adalah salah satu fasilitas wajib yang sudah lazim disediakan oleh para pengelola hotel. Kolam renang selain menjadi fasilitas penunjang untuk berolahraga ataupun bersantai para pengunjung hotel, juga merupakan bagian dari desain eksterior yang penting. Untuk menjaga kolam renang agar selalu terlihat bersih bukanlah pekerjaan yang ringan. Menurut kontraktor kolam renang dan kontraktor water park, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam perawatan kolam renang di hotel untuk meningkatkan kenyamanan para pengunjungnya. Ada tiga hal yang harus diperhatikan secara detail terkait dengan tips perawatan kolam renang di hotel. Berikut ulasannya masing-masing.

  1. Kebersihan kolam renang

Bersihkanlah kolam renang secara rutin. Kegiatan perawatan kolam renang meliputi tugas menggosok setiap sudut lantai dalam rentang waktu tertentu. Kontraktor kolam renang menyatakan bahwa membersihkan kolam renang harus dilakukan secara rutin dengan cara menguras air dan menggosok setiap sudut lantainya. Hal ini dibutuhkan untuk menghindari lantai menjadi licin yang berpotensi membahayakan pengunjung.

perawatan kolam renang

  1. Penggunaan zat kimia

Perawatan selanjutnya yang disarankan oleh kontraktor kolam renang adalah penggunaan zat kimia. Dalam proses perawatan kolam renang diperlukan keahlian khusus untuk dapat memberikan takaran dan perbandingan yang tepat agar jumlah zat kimia yang diberikan sesuai dengan komposisi air sehingga efektif untuk menjaga kebersihannya. Proses ini harus dilakukan secara hati-hati dan dengan perhitungan yang cermat agar penggunaan zat kimia tidak membahayakan pengunjung, seperti misalnya menyebabkan alergi dan gatal-gatal.

  1. Sistem penyaringan air

Sistem penyaringan adalah bagian dari perawatan kolam renang yang harus diperhatikan dengan cermat oleh pengelola hotel. Menurut kontraktor kolam renang, sistem penyaringan yang baik dapat menjaga kebersihan air dalam jangka waktu yang lebih lama dan juga efektif menyaring kotoran yang ada. Sistem penyaringan ini juga berkaitan dengan saluran air baik untuk pengairan maupun pembuangan.

Selain ketiga hal tersebut, kontraktor kolam renang juga menyarankan agar pengelola hotel memberikan sistem pencahayaan yang baik. Hal ini dilakukan untuk menunjang penggunaan fasilitas kolam renang pada malam hari. Beberapa tips perawatan tersebut diharapkan dapat membantu para pengelola hotel untuk meningkatkan kenyamanan bagi para pengunjungnya.

pesan via whatsapp

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four + 8 =