Kursi Tunggu Fiberglass, Plastik, dan Kayu Lebih Baik Mana?


Kursi tunggu fiberglass jika dibandingkan dengan produk yang terbuat dari plastik dan kayu, lebih baik mana? Semua material ini punya karakteristik yang berbeda-beda. Oleh karenanya, sangat penting bagi kita untuk mengenali semuanya. Plastik jika dibandingkan dengan fiber masih kalah dalam hal kekuatan. Tapi ada beberapa hal yang membuat material ini tetap disukai banyak orang. Yang pertama adalah plastik punya harga lebih murah. Iya, ini menjadi salah satu alasan mengapa orang sangat menyukai kayu dibandingkan dengan yang lainnya.

Kursi tunggu fiberglass

Produk apapun yang terbuat dari plastik biasanya punya bandrol harga lebih murah. Namun begitu, material ini tetap kuat sehingga sering dipakai di industri otomotif untuk pembuatan body kit. Kelebihan lainnya adalah material ini ringan. Ini memberi keuntungan sendiri sebab material yang ringan akan menghasilkan produk yang transportasinya mudah. Selain itu, plastik juga relatif lebih lentur dibandingkan dengan fiber dan kayu.

Kursi tunggu fiberglass vs plastik

Meski punya beragam kelebihan, plastik juga punya kekurangan. Pertama, material ini cukup lentur, jadi kekuatannya tidak bisa semaksimal fiber. Fiberglass punya banyak komponen penting di dalamnya yang berkontribusi terhadap struktur serta kekuatan material ini. Kemudian soal warna, fiber lebih unggul sebab warnanya tidak mudah pudar. Untuk benda yang sering dipakai di luar ruangan, paparan sinar matahari adalah ancaman serius.

Kursi tunggu fiberglass 2

Produk yang terbuat dari plastik lebih mudah terkikis warnanya oleh kondisi lingkungan ekstrim seperti ini. Di sisi lain, selain punya kekuatan lebih baik, warna fiber juga lebih awet. Anda bisa memakainya di luar ruangan meski dengan perawatan seadanya. Ketajaman warna juga lebih baik. Meski tidak butuh perawatan ekstra, bukan berarti kita bisa memakai seenaknya. Perawatan tetap bisa memperpanjang usia pakai dari produk berbahan dasar fiber, seperti kursi tunggu fiberglass.

Kursi tunggu fiberglass vs kayu

Kayu masih menjadi material unggulan dalam industri real estate sebab kekuatannya sangat dibutuhkan untuk membangun konstruksi rumah yang kuat. Lalu, apa saja kelebihan lainnya? Kayu dikenal sebagai material serbaguna. Tidak hanya dipakai untuk membuat struktur rumah saja, tapi juga bisa disulap menjadi alat masak dan berbagai hasil kerajinan tangan. Salah satu alasannya adalah karena kayu mudah dibentuk. Oleh pengrajin kayu bisa disulap menjadi ukiran serta hasil karya seni lainnya. Kayu juga punya nilai artistik yang tinggi. Secara visual, kayu terlihat sangat indah dengan semua guratan di permukaannya.

Kursi tunggu fiberglass 3

Selain itu, kayu juga banyak ragamnya. Meski kayu merupakan material yang sangat kuat, tapi beberapa jenis kayu punya struktur lebih padat dibandingkan dengan yang lainnya. Ini membuatnya bisa menahan benturan serta tekanan yang kuat. Kayu juga bervariasi soal harga, jadi bisa disesuaikan dengan kantong. Berbicara soal kekuatan, fiber tidak kalah. Dengan ketebalan yang sama, fiber bisa menyaingi kekuatan kayu. Tapi kedua material ini secara garis besar berbeda, sebab yang satu tergolong organik, sementara yang satunya sintetis.

Kursi tunggu fiberglass 4

Sebagai material organik, kondisi lingkungan merupakan musuh utama kayu. Panas dan hujan secara bergantian bisa merusak struktur kayu. Selain itu material ini juga bisa dimasuki organisme seperti rayap yang memang suka dengan kayu. Maka dari itu, perawatannya harus ekstra sebab jika rayap sudah bersarang di dalamnya, tinggal tunggu waktu saja material ini menjadi rapuh. Kursi kayu masih tetap ramai dipakai, tapi karena alasan tertentu, kursi tunggu fiberglass merupakan opsi yang lebih baik. Kursi fiber biasanya punya desain yang khas dan lebih cocok dibuat dari material yang mudah dibentuk dengan cetakan seperti fiber.

Pemesanan kursi tunggu fiberglass

Jika memerlukan informasi seputar pemesanan kursi tunggu fiberglass, silakan hubungi kami melalui Bpk. Kamsah kertapernata 0812 3151 1935 (WhatsApp).

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 4 =