Harga Tangki Air FRP, Besi, Stainless Steel dan Plastik


Air bersih pasti selalu dibutuhkan untuk mencuci, MCK, memasak, hingga air konsumsi. Mengingat pentingnya air bersih, kita memang harus memiliki tempat penampungan air yang baik. Dalam hal ini, tangki air banyak dipilih karena mampu menampung air bersih secara maksimal. Dengan menggunakan tangki air, maka penampungan air akan lebih praktis. Perihal harga, tandon air ini pun ditawarkan dengan harga terjangkau untuk semua lapisan masyarakat. Harga tangki air yang terjangkau juga menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang tertarik menggunakannya.

Ada banyak hal yang mempengaruhi harga tangki air, salah satunya ukuran tangki. Tangki air tersedia dalam beragam ukuran yang membawa kapasitas berbeda-beda. Semakin luas ukuran tangki, maka semakin besar kapasitasnya. Jika tangki membawa kapasitas yang lebih besar, maka harganya pun akan semakin tinggi. Begitu pula sebaliknya. Tangki air dengan kapasitas lebih kecil membawa harga yang lebih murah. Hal ini bisa anda sesuaikan dengan kapasitas air yang anda butuhkan.

Harga Tangki Air

Selain dari ukuran tangki, harga tangki air sebenarnya juga dipengaruhi oleh bahan yang digunakan untuk membuatnya. Tangki air ini memang bisa dibuat dari berbagai material. Adapun bahan pembuatan tangki air pada umumnya ialah fiberglass frp, besi, stainless steel, dan plastik. Tiap bahan pembuatan tangki air tersebut memiliki keunggulan masing-masing. Keunggulan tiap bahan dasar tangki air tersebut tentu saja menguntungkan untuk anda yang menggunakannya.

Produk Lainnya :  Kursi Fiberglass untuk Pengadaan Barang LPSE Pemerintahan

Tangki Air FRP

Salah satu bahan pembuatan tangki air ialah fiberglass frp. Dengan menggunakan bahan fiber frp, tangki air terbukti mempunyai usia penggunaan yang relatif lama. Karena awet, anda akan terhindar dari pembelian tangki air frp baru dalam waktu dekat. Disamping itu, tangki air dengan bahan fiber frp ini juga bersifat anti lumut dan anti jamur. Perihal karat, tangki air frp ini juga anti korosi sehingga tidak mudah rapuh. Meski kuat, tangki air frp ini memiliki bobot yang tidak begitu berat. Ketika instalasinya pun hanya memerlukan konstruksi pondasi yang sederhana. Anda juga masih akan diuntungkan ketika perawatannya. Hal ini dikarenakan tangki air fiber frp terbilang bebas perawatan. Anda pun bisa lebih hemat tenaga dan biaya dalam hal perawatan tangki air fiber frp ini.

Tangki Air Besi

Selain fiber frp, tangki air juga bisa dibuat dari bahan besi. Penggunaan bahan besi ini membuat tangki air dibanderol lebih murah. Meski murah, tangki air besi tidaklah murahan. Bahkan tangki air ini mampu bertahan hingga 5 tahun. Penggunaan bahan yang tepat memang mampu mempengaruhi kualitas tangki air yang dibuat. Tangki besi ini umumnya digunakan untuk menyimpan air yang bukan untuk air konsumsi. Selain itu, tangki besi ini banyak dipilih untuk menyimpan berbagai jenis cairan lainnya, seperti bahan bakar minyak dan limbah.

Produk Lainnya :  Harga FRP Tank Ukuran 1M3 sampai 200M3

Tangki Air Stainless Steel

Tangki air juga banyak dibuat dari bahan stainless steel. Bahan stainless steel itu sendiri dibuat dari lapisan konversi yang dicampur dengan baja. Tak hanya itu, bahan stainless steel ini juga dikombinasikan dengan tambahan top coat, polietilen, polyester, dan campuran lainnya. Setelah itu, campuran tersebut dipanaskan di dalam suhu yang tinggi. Hal ini dilakukan supaya tingkat ketahan adhesinya juga lebih baik. Dengan menggunakan bahan stainless steel, tangki air bisa didesain dengan model yang beragam. Hal ini tentu saja menjadikan tangki air stainless steel terlihat sangat menarik. Mengenai ketahanannya, tangki air stainless steel mampu tahan terhadap lumut (anti lumut). Tangki air stainless steel ini rata-rata bisa bertahan lebih dari 20 tahun.

Tangki Air Plastik

Bahan lainnya yang sering digunakan untuk membuat tangki air ialah plastik. Sama halnya bahan lainnya, tangki air plastik ini memiliki keunggulan tersendiri. Tangki air yang dibuat dari bahan plastik mempunyai sifat anti karat. Disamping itu, bobot tangki air plastik juga sangat ringan. Dengan bobot yang ringan ini, maka tidak begitu memerlukan pondasi dan konstruksi yang rumit ketika memasangnya. Tangki air dengan material plastik ini pun mampu bertahan hingga 15-20 tahun lamanya.

Produk Lainnya :  Daftar Harga Tangki Kimia FRP dan Ukuran Standar
pesan via whatsapp

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 + eight =